10 Anak Yatim Piatu Desa Bedono Pageron Terima Santunan – Warta Nahdliyyin

Menu

Mode Gelap
PR IPNU IPPNU Kaliwungu Gelar Makesta dan Pembentukan Pengurus Anggota Tertinpa Musibah Kebakaran, MWCNU Bagelen Galang Solidaritas Mahasiswa HMPS Prodi PAI Stainu Purworejo Gelar Musma PR GP Ansor Bedono Pageron Kecamatan Kemiri Resmi Dilantik Bayan Bersholawat, Sekaligus Santunan Anak Yatim

Berita · 19 Agu 2021 21:27 WIB ·

10 Anak Yatim Piatu Desa Bedono Pageron Terima Santunan


					10 Anak Yatim Piatu Desa Bedono Pageron Terima Santunan Perbesar

KEMIRI, nupurworejo.com – Menyambut 10 Muharram 1443 Hijriyah, Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) bersama Muslimat, Fatayat, GP Ansor, Banser, IPNU IPPNU, warga masyarakat Desa Bedono Pageron, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Purworejo, menyantuni anak yatim dan piatu, berlangsung di Masjid Al Barokah Bedono Pageron, Kamis (19/8).

Hadir pada kesempatan ini Pengurus Nahdlatul Ulama Ranting (PRNU) Desa Bedono Pageron, Pemerintah Desa, Ranting GP Ansor Bedono Pageron, Muslimat, Fatayat, IPNU IPPNU dan warga masyarakat. Acara santunan dimulai dengan pembukaan, tahlil, sambutan dan santunan anak yatim.

Baca juga: Sambut HUT Kemerdekaan RI dan 10 Muharram, NU Dilem Kemiri Santuni Anak Yatim

Kepala Desa Bedono Pageron, Bejo Joyo Sumarto menyampaikan, terima kasih atas terselenggaranya acara ini, menyantuni anak yatim adalah kewajiban kita sebagai umat beragama, ini tradisi yang sangat baik.

Baca juga:  Tasyakuran HUT RI ke 78 dan Ngalab Barokah, MWC NU Purworejo gelar Ziarah Aulia Jateng

Terimakasih acara telah berlangsung, atas nama Pemerintah Desa mengapresiasi kepada seluruh pihak utamanya warga masyarakat Desa Bedono Pageron,” jelas Bejo.

Rois Syuriah Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Bedono Pageron, Kyai Afif Jaelani mengatakan, atas nama pengurus Nahdlatul Ulama Bedono Pageron mengucapkan terima kasih kepada anak yatim karena sudah berkenan menerima apa yang diberikan oleh pengurus NU ataupun warga masyarakat semoga khususnya Desa Bedono Pageron menjadi Desa Baldhatun Tayyibatun Warobbun Ghofur.

“Kita harus merawat Tradisi kita dan berguna bagi sesama umat yaitu al-muhafadhotu ‘ala qodimis sholih wal akhdzu bil jadidil ashlah, artinya “Memelihara yang lama dengan baik dan menjadikan hal baru yang lebih baik,” tutur Afif.

Baca juga:  PAC IPNU IPPNU Kaligesing Masa Khidmat 2021-2023 Resmi Dilantik

Anak yatim dan piatu yang menerima santunan sejumlah lima yatim dan lima piatu mendapat santunan langsung. Per anak kurang lebih menerima santunan sejumlah Rp. 5.425.000. Kegiatan ini merupakan tradisi yang sudah turun temurun di Desa Pageron.

Kontributor: Ahmad Najeh
Editor: MH/RA/AR/LH

Artikel ini telah dibaca 101 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Gus Ahil Lantik Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Desa Banyuasin Separe

9 Juni 2024 - 19:55 WIB

Pengurus Ranting Muslimat NU Masa Khidmah 2024-2029 Desa Kepuh Resmi Dilantik

2 Juni 2024 - 18:55 WIB

MWCNU Purwodadi Resmikan Masjid Sunan Geseng

2 Juni 2024 - 17:40 WIB

RMI NU Purworejo Gelar Bahtsul Masail Antar Pondok Pesantren dan Peringati Harlah ke-70

1 Juni 2024 - 23:00 WIB

Seminar “Peran Perempuan dalam Keluarga dan Organisasi” oleh Fatayat NU Purworejo Sukses Digelar

1 Juni 2024 - 22:48 WIB

Fatayat NU Kutoarjo Meriahkan Harlah ke-74 dengan Senam Massal dan Pertunjukan Kesenian

28 Mei 2024 - 07:41 WIB

Trending di Berita