AKK: Gus Hakim adalah Sahabat Sekaligus Guru Saya – Warta Nahdliyyin

Menu

Mode Gelap
PR IPNU IPPNU Kaliwungu Gelar Makesta dan Pembentukan Pengurus Anggota Tertinpa Musibah Kebakaran, MWCNU Bagelen Galang Solidaritas Mahasiswa HMPS Prodi PAI Stainu Purworejo Gelar Musma PR GP Ansor Bedono Pageron Kecamatan Kemiri Resmi Dilantik Bayan Bersholawat, Sekaligus Santunan Anak Yatim

Berita · 22 Jul 2021 14:35 WIB ·

AKK: Gus Hakim adalah Sahabat Sekaligus Guru Saya


					AKK: Gus Hakim adalah Sahabat Sekaligus Guru Saya Perbesar

LOANO, (nupurworejo.com) — Wafatnya Rais Syuriah PCNU Kabupaten Purworejo yang juga Pengasuh Ponspes Nuril Al Anwar, KHR Abdul Chakim Chamid di usia yang relatif muda meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga, sanak saudara, para santri tak terkecuali para sahabatnya.

Salah satu sahabat karib, H Abdul Kadir Karding, anggota DPR RI dalam sambutannya menyambut kepergian Gus Hakim meninggalkan banyak pesan teladan yang ditinggalkan. Hal itu, disampaikan oleh Sahabat dekat, Anggota DPR RI, H. Abdul Kadir Karding, S.Pi., M.Si. saat mengisi sambutan dalam Tahlil dan Do’a Virtual, Rabu (21/07/2021) malam.

Baca juga

Tujuh Hari Meninggalnya Gus Hakim Digelar Secara Online dan Offline

“Gus Hakim, bagi saya pribadi merupakan sosok sahabat, teman dan guru saya dalam berbagai hal. Saya mengenal beliau sejak tahun 1999 sampai saat ini. Hubungan kami sangat baik dan tidak pernah bermasalah. Itulah, dalam menjaga hal persahabatan dan persaudaraan, beliau termasuk orang yang memiliki komitmen yang baik, dalam hal bersaudara, bersahabat dan berkawan,” katanya.

Baca juga:  Pesan Akhir Ramadhan 1442 H, oleh Rais Syuriah PCNU Purworejo

Dijelaskan Karding, Sepanjang 22 Tahun ini banyak belajar dari sosok Gus Chakim, baik dari ilmu agama maupun ilmu sosial berpolitik. Beliau, selain alim juga gigihnya menjaga adab dan terpenting beliaulah banyak menginspirasi, memotivasi untuk saya, dalam kemasyarakatan dan sosial berpolitik. Salah satu orang yang setia dan menasihati saya adalah Gus Chakim.

Gus Chakim wafat, merupakan kepergian yang sangat besar bagi saya pribadi. Terkahir saya komunitas sekitar 1 bulan yang lalu. Beliau masih sering memberikan saya Arah-arahan dan ide-ide sebagaimana yang harus saya lakukan, sebagai anggota DPR sebagai dan kader Nahdlatul Ulama ,” jelas Karding.

Dikatakan, sepanjang hidup saya Gus Chakimlah orang yang sangat-sangat peduli dengan pendidikan Pondok Pesantren. Perhatiannya terhadap pesantren sangat luar biasa.

Baca juga:  MWC NU PURWOREJO RESMI DILANTIK, SEKALIGUS ADAKAN MUSKER KE-1

“Untuk itu, tentunya saya sangat berharap. Hubungan baik ini terus terjalin, dimana pondok pesantren maron yang terus berkembang, dibawah nantinya Gus Rofiq dan Gus Mahfud. Dalam hal ini, Kami Insyaallah turut berupaya semaksimal mungkin, bagaimana amanah dalam pesantren terus berkembang ilmu, dan cita-cita beliau harus terus berkembang,” tuturnya.

Lebih lanjut, semoga Gus Chakim termasuk husnul khòtimah di sisi Allah SWT. Karena Gus Chakim merupakan orang yang baik yang jujur.

“Beliaulah orang yang banyak memberikan manfaat dan berkah bagi agama, pendidikan,” pungkasnya.

Pewarta : Achmad Rohadi
Editor : MH/RA/LH

Artikel ini telah dibaca 268 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ribuan Kyai dan Santri Ndeso Purworejo Padati Mujahadah dan Doa Bersama untuk Dukung Ganjar-Mahfud

28 November 2023 - 18:47 WIB

Puncak Peringatan HSN 2023 MWC NU Purworejo Sukses Digelar

16 November 2023 - 19:38 WIB

KPU Purworejo Gelar Nobar Film “Kejarlah Janji” di Ponpes Ma’unah, Dorong Partisipasi Pemilih Santri

23 Oktober 2023 - 14:34 WIB

155 Jamaah Umroh Bimbingan KHR. Dawud Masykuri di berangkatkan

20 September 2023 - 19:42 WIB

PAC GP Ansor Bayan Kembali Sukses Selenggarakan Turnamen Futsal Ansor Cup 2023

18 September 2023 - 21:37 WIB

Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama MWCNU Kecamatan Bener kembali Berangkatkan Jamaah Umrah

26 Agustus 2023 - 07:05 WIB

Trending di Berita