FATAYAT NU GELAR SEKOLAH KADER – Warta Nahdliyyin

Menu

Mode Gelap
PR IPNU IPPNU Kaliwungu Gelar Makesta dan Pembentukan Pengurus Anggota Tertinpa Musibah Kebakaran, MWCNU Bagelen Galang Solidaritas Mahasiswa HMPS Prodi PAI Stainu Purworejo Gelar Musma PR GP Ansor Bedono Pageron Kecamatan Kemiri Resmi Dilantik Bayan Bersholawat, Sekaligus Santunan Anak Yatim

Berita · 21 Mar 2021 07:19 WIB ·

FATAYAT NU GELAR SEKOLAH KADER


					FATAYAT NU GELAR SEKOLAH KADER Perbesar

Berjan, (nupurworejo.com) – Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Purworejo menggelar Sekolah Kader Fatayat se-Kabupaten Purworejo. Kegiatan yang digelar di Aula Gedung NU Berjan, Kabupaten Purworejo pada Minggu pagi (21/3/2021). Acara tersebut digelar sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas serta kualitas sumber daya kader-kader Fatayat NU sebagai aktivis perempuan mulai dari pengurus tingkat cabang hingga anak cabang.

BACA JUGA :

Cetak Wirausahawan Muda, PC IPPNU Kabupaten Purworejo Adakan Pelatihan Wirausaha Untuk Kader

PC JAM’IYYAH RUQYAH ASWAJA SAYAP LD PCNU ADAKAN TURBA ZONA, SEBUT AJANG SILATURAHMI ANTAR PRAKTISI


Ketua PC Fatayat NU, Rr Nurul Qomariyah SSos mengungkapkan, “Sekolah kader tersebut diikuti oleh kader-kader Fatayat NU dari 16 kecamatan di Kabupaten Purworejo. Masing-masing pengurus di tingkat kecamatan hadir ketua, sekretaris, bendahara serta dua orang pengurus lainnya, “Katanya pada minggu pagi (21/3/2021).


“Sekolah kader ini bukan semata-mata untuk meningkatkan kapasitas personal masing-masing peserta saja, namun juga untuk memperkuat kelembagaan di tiap-tiap kecamatan,” tandasnya.
Dalam kegiatan tersebut, sambung Nurul, dipaparkan tiga materi penting antara lain Peran Perempuan dalam Islam yang disampaikan oleh Khotimatul Husna Ketua PWNU Jogjakarta, Mengenal Hak-hak Kesehatan Reproduksi oleh Ratna Ulfatul Fuadiyah STh I serta Inner Beauty Class oleh dr Ika Indah Lestariningsih Sp KJ.

Baca juga:  Perayaan Harlah ke 11 Tahun Komisariat PMII Ahmad Dahlan, Ziarah ke Makam KH Ahmad Dahlan dan Bagi-bagi Al-Qur'an

“Kami sangat memahami persoalan yang dihadapi kader-kader di bawah. Dengan bekal pengetahuan dalam sekolah kader ini diharapkan akan menguatkan dari sisi pengetahuannya agar mereka mampu mengurai persoalan yang dihadapi di lingkungan masing-masing kader Fatayat NU,” tandasnya.


Sementara itu, Ketua PCNU KH Farid Sholihin yang berkesempatan membuka secara resmi kegiatan tersebut menekankan pentingnya kegiatan-kegiatan kaderisasi bagi organisasi-organisasi otonom di lingkungan PCNU Purworejo. “Kita jangan terlena dengan banyaknya kader yang dimiliki. Tanpa peningkatan kapasitas bagi kader-kader penggeraknya, organisasi ini akan keropos,” katanya.
Lebih lanjut KH Farid berpesan agar kegiatan sekolah kader ini mampu meningkatkan loyalitas dan militansi kader dalam berorganisasi. Menurutnya, semakin bertambah pengetahuan seorang kader akan semakin menambah militansinya.
“Yang tidak kalah penting lagi adalah keikhlasan didalam perjuangan menggerakkan roda organisasi Fatayat NU di Purworejo,” tandasnya.

Baca juga:  Syekhermania Purworejo Adakan Tasyakuran Milad Ke-3

Kontributor : Hakim Wicaksono

Editor : Lukman Hakim

Artikel ini telah dibaca 61 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ribuan Kyai dan Santri Ndeso Purworejo Padati Mujahadah dan Doa Bersama untuk Dukung Ganjar-Mahfud

28 November 2023 - 18:47 WIB

Puncak Peringatan HSN 2023 MWC NU Purworejo Sukses Digelar

16 November 2023 - 19:38 WIB

KPU Purworejo Gelar Nobar Film “Kejarlah Janji” di Ponpes Ma’unah, Dorong Partisipasi Pemilih Santri

23 Oktober 2023 - 14:34 WIB

155 Jamaah Umroh Bimbingan KHR. Dawud Masykuri di berangkatkan

20 September 2023 - 19:42 WIB

PAC GP Ansor Bayan Kembali Sukses Selenggarakan Turnamen Futsal Ansor Cup 2023

18 September 2023 - 21:37 WIB

Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama MWCNU Kecamatan Bener kembali Berangkatkan Jamaah Umrah

26 Agustus 2023 - 07:05 WIB

Trending di Berita