Lampaui Target Vaksinasi Booster, PWNU Jawa Tengah Terima Penghargaan dari PBNU – Warta Nahdliyyin

Menu

Mode Gelap
PR IPNU IPPNU Kaliwungu Gelar Makesta dan Pembentukan Pengurus Anggota Tertinpa Musibah Kebakaran, MWCNU Bagelen Galang Solidaritas Mahasiswa HMPS Prodi PAI Stainu Purworejo Gelar Musma PR GP Ansor Bedono Pageron Kecamatan Kemiri Resmi Dilantik Bayan Bersholawat, Sekaligus Santunan Anak Yatim

Berita · 23 Mei 2022 00:39 WIB ·

Lampaui Target Vaksinasi Booster, PWNU Jawa Tengah Terima Penghargaan dari PBNU


					Ketua PWNU jateng KHM Muzamil (tengah) saat menerima penghargaan dari PBNU (Sumber: NU Online Jateng) Perbesar

Ketua PWNU jateng KHM Muzamil (tengah) saat menerima penghargaan dari PBNU (Sumber: NU Online Jateng)

Jakarta, nupurworejo.com – Forum Konferensi Besar (Konbes) NU di Jakarta yang berlangsung Jumat-Sabtu (20-21/5) dimanfaatkan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) untuk mengumumkan gelaran vaksin booster yang dilaksanakan oleh PBNU.

Salah satu pengurus wilayah yang menerima penghargaan yakni PWNU Jawa Tengah. Kemudian Jawa Timur, Jawa Barat, dan Sumatera Utara. masing-masing menerima tali asih sebesar Rp25 juta.

Dilangsir dari NU Online Jateng, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah KHM Muzamil mengatakan, mewakilli seluruh pengurus NU se-Jateng dirinya mengucapkan terima kasih atas penghargaan PBNU kepada PWNU Jateng atas suksesnya pelaksanaan vaksinasi booster.

“Penghargaan yang kami peroleh bersama 3 PWNU yang lain adalah keberhasilan dari cabang-cabang di Jateng yang telah melaksanakan instruksi PBNU atas gelaran vaksinasi booster dan Alhamdullillah Jateng berhasil melampaui target,” ujarnya kepada NU Online Jateng, Ahad (22/5/2022).

Dikatakan, dari target 125 ribu peserta vaksin, Jawa Tengah berhasil diikuti oleh 265 ribu peserta vaksin. Secara nasional yang ditargetkan 1 juta vaksin berhasil mencapai 1,9 juta vaksin.

Baca juga:  PAC Fatayat NU Kemiri Konsolidasi bersama Ranting Bahas Koin NU

“Ini sangat luar biasa. Jateng bisa berkontribusi di bidang kesehatan membantu pemerintah mempercepat program vaksinasi bagi masyarakat,” terangnya.

Dalam agenda penutupan Konferensi Besar (Konbes) NU di Hotel Yuan Garden Jakarta, pada Sabtu (21/5/2022) malam, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil (Gus Yahya) mengumumkan bahwa terdapat empat PWNU yang berhasil melampaui target vaksinasi booster yakni PWNU Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Sumatera Utara.

“Kita mencapai sukses yang sangat tidak normal. Karena kita menargetkan 1 juta vaksin itu sambil was-was, tapi ternyata pada akhirnya kita mencapai hasil 1.964.000 vaksin,” ungkap Gus Yahya.

Pengumuman apresiasi kepada empat PWNU itu dipenuhi gelak tawa. Tak lain karena Gus Yahya kerap melontarkan kelakar yang membuat para peserta Konbes NU 2022 tertawa terbahak-bahak.

Baca juga:  Ketua STAINU: Sudah Semestinya Mahasiswa STAINU Berproses di PMII

“Ada empat PWNU kita berikan insentif atau hadiah atas keberhasilannya. Supaya kelihatan istimewanya, jangan banyak-banyak empat saja. Karena kalau semuanya mendapatkan hadiah, jadi tidak istimewa,” kelakar Gus Yahya disambut tawa gemuruh peserta Konbes.

Ia menyebutkan, PWNU Jawa Timur dari target yang diberikan sebanyak 250 ribu telah berhasil mencapai 392 ribu vaksin. Sementara PWNU Jawa Barat, dari target 100 ribu vaksin yang diberikan ternyata sukses melampaui dengan mencapai 392 ribu.

“PWNU Jawa Tengah mencapai 265 ribu dari target yang diberikan sebanyak 125 ribu vaksin. Lalu PWNU Sumatera Selatan mencapai 135 ribu vaksin dari target sebanyak 50 ribu vaksin,” jelasnya.

Selain mengumumkan pencapaian target itu, Gus Yahya menyebutkan bahwa vaksinasi yang dilakukan PWNU DKI Jakarta telah mencapai jumlah 97 ribu vaksin dari total yang diberikan sebanyak 100 ribu. Dari sini, Gus Yahya kembali berkelakar.

Baca juga:  Peringati 13 Tahun Kelahiran, Mikat Al Hidmah Makin Berkembang

“PWNU DKI Jakarta hampir 100 ribu vaksin, nyaris mencapai target. Ini kalau digelar sampai seminggu lagi mungkin bisa lebih. Jadi karena hari ini diumumkan, maka tidak bisa mendapatkan hadiah,” katanya, lagi-lagi membuat peserta Konbes tertawa.

Kemudian para ketua atau perwakilan dari keempat PWNU yang berhasil melampaui target itu diminta untuk naik ke atas panggung. Mereka menerima apresiasi secara simbolis, berupa gabus styrofoam yang terdapat nama masing-masing PWNU dan besaran nominal hadiah yang didapat.

“Ini pemberian hadiah secara simbolis. Hadiahnya akan ditransfer oleh bendahara umum PBNU atau jajaran bendahara. Kalau tidak ditransfer, gabus ini bisa menjadi barang bukti untuk menuntut ke pengadilan,” kelakar Gus Yahya, gelak tawa pun kembali pecah. Prosesi pemberian hadiah ini kemudian diakhiri dengan sesi foto bersama.

Sumber: NU Online Jateng

Artikel ini telah dibaca 56 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ribuan Kyai dan Santri Ndeso Purworejo Padati Mujahadah dan Doa Bersama untuk Dukung Ganjar-Mahfud

28 November 2023 - 18:47 WIB

Puncak Peringatan HSN 2023 MWC NU Purworejo Sukses Digelar

16 November 2023 - 19:38 WIB

KPU Purworejo Gelar Nobar Film “Kejarlah Janji” di Ponpes Ma’unah, Dorong Partisipasi Pemilih Santri

23 Oktober 2023 - 14:34 WIB

155 Jamaah Umroh Bimbingan KHR. Dawud Masykuri di berangkatkan

20 September 2023 - 19:42 WIB

PAC GP Ansor Bayan Kembali Sukses Selenggarakan Turnamen Futsal Ansor Cup 2023

18 September 2023 - 21:37 WIB

Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama MWCNU Kecamatan Bener kembali Berangkatkan Jamaah Umrah

26 Agustus 2023 - 07:05 WIB

Trending di Berita