MDS Rijalul Ansor PAC GP Bener Adakan Kajian Kitab Kuning Setiap Malam Kamis – Warta Nahdliyyin

Menu

Mode Gelap
PR IPNU IPPNU Kaliwungu Gelar Makesta dan Pembentukan Pengurus Anggota Tertinpa Musibah Kebakaran, MWCNU Bagelen Galang Solidaritas Mahasiswa HMPS Prodi PAI Stainu Purworejo Gelar Musma PR GP Ansor Bedono Pageron Kecamatan Kemiri Resmi Dilantik Bayan Bersholawat, Sekaligus Santunan Anak Yatim

Berita · 23 Sep 2021 20:40 WIB ·

MDS Rijalul Ansor PAC GP Bener Adakan Kajian Kitab Kuning Setiap Malam Kamis


					MDS Rijalul Ansor PAC GP Bener Adakan Kajian Kitab Kuning Setiap Malam Kamis Perbesar

BENER, nupurworejo.com – Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor PAC GP Bener melangsungkan rutinan kajian kitab kuning untuk kader-kader Ansor dan Banser se Kecamatan Bener, setiap malam Kamis di Gedung Sekretariat MWC NU Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo.

Baca juga: Layani Masyarakat, PAC GP Ansor Bener Siapkan Mobil Ambulance

Ketua MDS Rijalul Ansor PAC GP Bener, Ahmad Aziz menyampaikan, saya mewakili seluruh pengurus MDS RA mengucapkan terimaksih atas kehadiran para peserta yang datang dari ranting-ranting se kecamatan Bener. Kegiatan ini tidak dapat berjalan dengan baik tanpa partisipasi para kader di tingkatan ranting.

“Kami bersyukur Alhamdulillah kegiatan ini sudah berjalan sejak satu tahun yang lalu dengan istiqomah. Kami mohon dukungan serta doa para alim ulama untuk kegiatan ini, semoga ke depan lebih baik,” sebutnya pada nupurworejo.com, Rabu (22/9/2021) malam.

Baca juga:  PR GP Ansor Bedono Pageron Kecamatan Kemiri Resmi Dilantik

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Bener Fuad Rofiq menyampaikan, alhamdulillah kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik dan semoga istiqomah selalu. Saya melihat gairah yang tinggi kepada para kader Ansor Banser di Kecamatan Bener untuk mengikiti kegiatan ini.

“Selain berkat kegigihan para pengurus RA, kegiatan ini juga digawangi oleh para kyai muda dan para gus-gus se Kecamatan Bener seperti Ky. Habib musyaffa, gus Rikza, gus Faqih dan para santri senior, sehingga kemasan dalam kajian yang dibentuk dalam bahtsul masail menjadi sangat menarik dan kentalkan keilmuan yang mendalam,” jelasnya.

Ditambahkan, Para mustamiin dapat menyerap ilmu khususnya ilmu fiqih dengan mudah. Selain kitab Fathul qorib, di penghujung acara selalu dibacakan kitab Ayyuhal Walad oleh Ky. Habib Musyaffa. Kitab ini membahas ilmu tasawwuf, sehingga lengkaplah kajian ini. Ya syariat, ya tasawwuf.

Baca juga:  Harapan dari PCNU Purworejo untuk MWCNU Kemiri

“Kami berharap kegiatan ink tidak pernah berhenti samapi hari kiamat nanti. Tidak lain kami juga minta support dan doa para alim ulama, tanpa peran sesepuh alim ulama, kegiatan ini pasti akan hambar kurang berkah,” pungkasnya.

Salah satu peserta Nasukhan mengatakan,
Saya cukup semangat mengikiti program ini, karena jujur saja saya masih sangat perlu belajar ilmu fiqih semacem ini. “Pembahsannya mudah dipahami dan masih disertai canda tawa guyonan yang menarik,” pungkasnya.

Acara diikuti secara umum oleh seluruh kader-kader Ansor-Banser se Kecamatan Bener untuk melestarikan dan menanamkan budaya kepesantrenan serta menjadikan kitab kuning sebagai acuan kehidupan para kader Ansor dan Banser.

Kontributor: Fuad
Editor: MH/RA/AR/LH

Baca juga:  Bupati Harapkan NU Terus Bersinergi dengan Pemerintah
Artikel ini telah dibaca 82 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ribuan Kyai dan Santri Ndeso Purworejo Padati Mujahadah dan Doa Bersama untuk Dukung Ganjar-Mahfud

28 November 2023 - 18:47 WIB

Puncak Peringatan HSN 2023 MWC NU Purworejo Sukses Digelar

16 November 2023 - 19:38 WIB

KPU Purworejo Gelar Nobar Film “Kejarlah Janji” di Ponpes Ma’unah, Dorong Partisipasi Pemilih Santri

23 Oktober 2023 - 14:34 WIB

155 Jamaah Umroh Bimbingan KHR. Dawud Masykuri di berangkatkan

20 September 2023 - 19:42 WIB

PAC GP Ansor Bayan Kembali Sukses Selenggarakan Turnamen Futsal Ansor Cup 2023

18 September 2023 - 21:37 WIB

Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama MWCNU Kecamatan Bener kembali Berangkatkan Jamaah Umrah

26 Agustus 2023 - 07:05 WIB

Trending di Berita