PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN GEDUNG MWC NU BENER, WUJUTKAN CITA-CITA WARGA NAHDLIYYIN – Warta Nahdliyyin

Menu

Mode Gelap
PR IPNU IPPNU Kaliwungu Gelar Makesta dan Pembentukan Pengurus Anggota Tertinpa Musibah Kebakaran, MWCNU Bagelen Galang Solidaritas Mahasiswa HMPS Prodi PAI Stainu Purworejo Gelar Musma PR GP Ansor Bedono Pageron Kecamatan Kemiri Resmi Dilantik Bayan Bersholawat, Sekaligus Santunan Anak Yatim

Berita · 22 Mar 2021 03:11 WIB ·

PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN GEDUNG MWC NU BENER, WUJUTKAN CITA-CITA WARGA NAHDLIYYIN


					PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN GEDUNG  MWC NU BENER, WUJUTKAN CITA-CITA WARGA NAHDLIYYIN Perbesar

Bener, ( nupurworejo.com ) – Peletakan batu pertama pembangunan gedung MWC NU Bener, pada Ahad (21/3/2021). Pembangunan di atas tanah wakaf milik KH. Mahasin seluas 300 M². Terletak di Desa Kaliboto, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo.

BACA JUGA:

MWC NU PURWOREJO RESMI DILANTIK, SEKALIGUS ADAKAN MUSKER KE-1

FATAYAT NU GELAR SEKOLAH KADER

Turut hadir dalam acara peletakan batu pertama Bupati Purworejo Agus Bastian, SE. MM, Rois Syuriah PCNU Purworejo Gus Hakim, Camat Bener Agus Widiyanto, SIP, M,Si, Kapolsek Bener, Danramil Kapten Daliman, KUA Nurodin S.Pd.I, MCW NU KH. Rofiq Husnudin dan Segenap Pengurus Ranting, Banom dan Tokoh masyarakat.

Ketua Pembanguna Gedung MWC Bener, Muhammmad Hamron Rosadi, M.Pd menyampaikan, pembangunan gedung MWC NU Bener sebentarnya sudah lama, bermodalkan nekad bersama-sama pimpinan desa dan donatur, “katanya.

Baca juga:  PR FATAYAT CIPEDAK BRUNO RESMI DILANTIK, KETUA PC FATAYAT : BERHARAP BISA AMBIL PERAN BAGI MASYARAKAT

Selanjutnya beliau berkata, “Modal awal Rp. 20 Jt Dari KOIN MWC NU, Iuran Ranting se-Kecamatan Bener per @ Rp. 3 Jt dari total 28 Ranting, SMK NU Bener 15 Jt, dan Panitia Pembangunan kurang lebih 40 Jt.” ucapnya pada ahad (21/3/2021).

Lebih Lanjut ketua pembangunan mengatakan, “Niat baik Pembangungan gedung dengan anggaran 1,6 M, atas dasar kerjasamanya warga Nahdliyyin untuk kegiatan-kegiatan ke-islaman An-nahdliyyin, adapun IMB sudah dalam proses,” pungkasnya.

Sambutan Rois Syuriah PCNU Purworejo berpesan, ” Perlunya Kantor untuk terus menguatkan konsolidasi Organisasi, dari kantorlah memulai memanage walaupun sudah cukup terorganisir, cukup tertib. Kalau ada kantor ada arsip yang tertata rapi ada management yang tertata bagus yang seperti inilah begitu penting,” haturnya.

” Semangat dan harapan yang kuat, begitulah pemimpin agar mendapat predikat semakin banyaknya ujian yang dihadapi. Berangkat dari keterbatasan, minimalisnya tetapi harapan dan kemauan semangat yang tinggi Inyaallah hasil ada didepan mata,” harunya.

Baca juga:  MWC NU Purworejo Peringati Nuzulul Quran di Ranting Mudal

Selanjutnya Rois Syuriah mengajak, NU harus punya peran di kehidupan Berbangsa, Sosial, Politik, Ekonomi, Budaya, Apalagi tantang Pendidikan dan Pembentukan Karakter Bangsa berAkhlakul Karimah.

” Namanya Jam’iyyah itu majmu’ bukan hanya Kyai peranya semuanya multi disemua kalangan dengan wadah di Jam’iyyah sesuai peran masing-masing. Karena justru perbedaan membawa rahmah dan membawa faridah yang banyak ketika ter akomodir,” tuturnya.

Pengarahan H.R. Agus Bastian, SE, MM menyampaikan, ” Pembangunan Gedung MWC NU Bener merupaka perjuangan warga NU yang sangat luar biasa. Gedung yang di cita-citakan semoga terlaksana,” tuturnya.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, ” sebetulnya kita malu atas didirikannya Gedung MWC NU Bener. Sekelas MWC saja mampu mendirikan Gedung akan tetapi Pengurus Cabangnya belum bisa membangun gedung. Sejak dahulu Cita-cita mendirikan Rumah Sakit, Sampai saat ini belum terwujud, saya berharap di akhir masa jabatan saya jika memungkinkan cita-cita itu dapat terwujudkan,” ujarnya.

Baca juga:  PCNU Purworejo Dirikan Bazar di Muskerwil II PWNU Jateng

Selebihnya Bupati memberi sambutannya, ” Melihat Historis perjalanan panjang Bangsa, Nahdlatul Ulama yang tersebar daerah, Telah ikut mewarnai dinamika Masyarakat, Berbangsa, dan Bernegara. NU telah memberi sumbangsih banyak untuk Bangsa. Terbukti mampu di tengah perkembangan Zaman yang semakin maju, ditengah Bangsa menghadapi Pandemi. Tentunya NU yang mengambil peran penting menjaga kesehatan dan keselamatan Masyarakat dengan menjadi garda terdepan dalam menatapkan protokol kesehatan dan mensukseskan Vasin Massal,” pungkasnya.

Kontributor : M Hakim

Editor : Achmad Rohadi

Artikel ini telah dibaca 213 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ribuan Kyai dan Santri Ndeso Purworejo Padati Mujahadah dan Doa Bersama untuk Dukung Ganjar-Mahfud

28 November 2023 - 18:47 WIB

Puncak Peringatan HSN 2023 MWC NU Purworejo Sukses Digelar

16 November 2023 - 19:38 WIB

KPU Purworejo Gelar Nobar Film “Kejarlah Janji” di Ponpes Ma’unah, Dorong Partisipasi Pemilih Santri

23 Oktober 2023 - 14:34 WIB

155 Jamaah Umroh Bimbingan KHR. Dawud Masykuri di berangkatkan

20 September 2023 - 19:42 WIB

PAC GP Ansor Bayan Kembali Sukses Selenggarakan Turnamen Futsal Ansor Cup 2023

18 September 2023 - 21:37 WIB

Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama MWCNU Kecamatan Bener kembali Berangkatkan Jamaah Umrah

26 Agustus 2023 - 07:05 WIB

Trending di Berita