Pembangunan Gedung MWC NU Loano Dimulai – Warta Nahdliyyin

Menu

Mode Gelap
PR IPNU IPPNU Kaliwungu Gelar Makesta dan Pembentukan Pengurus Anggota Tertinpa Musibah Kebakaran, MWCNU Bagelen Galang Solidaritas Mahasiswa HMPS Prodi PAI Stainu Purworejo Gelar Musma PR GP Ansor Bedono Pageron Kecamatan Kemiri Resmi Dilantik Bayan Bersholawat, Sekaligus Santunan Anak Yatim

Berita · 28 Mar 2021 08:59 WIB ·

Pembangunan Gedung MWC NU Loano Dimulai


					Pembangunan Gedung MWC NU Loano Dimulai Perbesar

Purworejo, (nupurworejo.com)- Majlis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Loano memulai pembangunan Gedung MWC NU Kecamatan Loano, Ahad (28/3/2021). Secara simbolis, pembangunan tersebut diawali dengan Ground Breaking atau peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Rois Syuriah dan Ketua Tanfidziah PCNU Purworejo serta Bupati Purworejo yang diwakili Asisten Sekda Bidang Kesra, Drs H Pram Prasetyo Ahmad MM.

BACA JUGA :

STAI An-Nawawi Purworejo Gelar Wisuda ke VII

GP Ansor PAC Bener Adakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar Angkatan Ke-2

Dalam sambutannya, Rois Syuriah PCNU Purworejo, KHR Abdul Hakim Hamid menyampaikan, pentingnya keberadaan gedung kantor bagi sebuah organisasi. Terlebih, keberadaan Kecamatan Loano sangatlah strategis karena menjadi jalur lalu lintas utama di Jawa Tengah selatan ini.

Baca juga:  Kader PMII Jangan Kehilangan Nalar Kritis

Wilayah MWC NU Kecamatan Loano merupakan salah satu gerbang atau ikon bagi PCNU Kabupaten Purworejo karena lokasinya yang sangat strategis. Untuk itu, atas nama PCNU Kabupaten Purworejo kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada segenap jajaran pengurus MWC NU Kecamatan Loano yang telah berhasil memulai pembangunan gedung MWC ini,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya, selain sebagai ikon organisasi, keberadaan gedung ini sangatlah penting sebagai pusat konsolidasi pengurus MWC NU serta organisasi badan otonom di bawahnya. Karena harus disadari bahwa tantangan organisasi ke depan akan semakin besar seiring dengan pesatnya perkembangan zaman.

“Kita telah berhasil melewati fase awal dengan dilakukannya peletakan batu pertama ini. Fase-fase berikutnya, tantangannya akan semakin kompleks dan beragam. Maka, semangat harus lebih ditingkatkan karena setiap ada tantangan akan ada hikmah dibaliknya. Organisasi yang sukses melewati tantangan adalah organisasi yang akan besar pada masanya,” pesannya.

Baca juga:  Nahdliyyin Bener Kerja Bakti Kebut Pembangunan Gedung MWC

Hal senada disampaikan, Bupati Purworejo yang diwakili Asisten Sekda Bidang Kesra, Drs H Pram Prasetyo Ahmad MM. Dikatakannya, keberadaan gedung MWC NU Kecamatan Loano sebagai pusat konsolidasi organisasi nahdliyin di Kecamatan Loano akan menjadikan pengelolaan organisasi menjadi semakin lebih baik.

Ini menjadi penting karena kita semua dihadapkan pada tantangan yang membutuhkan penanaman nilai-nilai religi agar generasi penerus kita dapat berkembang mengikuti perkembangan zaman namun juga memiliki akhlaqul karimah. Tentu pemerintah daerah tidak bisa sendirian, tapi peran elemen masyarakat seperti Nahdlatul Ulama ini sangat dibutuhkan sebagai mitra pemerintah untuk mengatasi problem tersebut,” katanya.

Artikel ini telah dibaca 103 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ribuan Kyai dan Santri Ndeso Purworejo Padati Mujahadah dan Doa Bersama untuk Dukung Ganjar-Mahfud

28 November 2023 - 18:47 WIB

Puncak Peringatan HSN 2023 MWC NU Purworejo Sukses Digelar

16 November 2023 - 19:38 WIB

KPU Purworejo Gelar Nobar Film “Kejarlah Janji” di Ponpes Ma’unah, Dorong Partisipasi Pemilih Santri

23 Oktober 2023 - 14:34 WIB

155 Jamaah Umroh Bimbingan KHR. Dawud Masykuri di berangkatkan

20 September 2023 - 19:42 WIB

PAC GP Ansor Bayan Kembali Sukses Selenggarakan Turnamen Futsal Ansor Cup 2023

18 September 2023 - 21:37 WIB

Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama MWCNU Kecamatan Bener kembali Berangkatkan Jamaah Umrah

26 Agustus 2023 - 07:05 WIB

Trending di Berita