Pesan Pj Rais Syuriah PCNU Purworejo KH Abdul Hadi, untuk Warga Nahdliyyin Kabupaten Purworejo – Warta Nahdliyyin

Menu

Mode Gelap
PR IPNU IPPNU Kaliwungu Gelar Makesta dan Pembentukan Pengurus Anggota Tertinpa Musibah Kebakaran, MWCNU Bagelen Galang Solidaritas Mahasiswa HMPS Prodi PAI Stainu Purworejo Gelar Musma PR GP Ansor Bedono Pageron Kecamatan Kemiri Resmi Dilantik Bayan Bersholawat, Sekaligus Santunan Anak Yatim

Berita · 9 Sep 2021 23:59 WIB ·

Pesan Pj Rais Syuriah PCNU Purworejo KH Abdul Hadi, untuk Warga Nahdliyyin Kabupaten Purworejo


					Pesan Pj Rais Syuriah PCNU Purworejo KH Abdul Hadi, untuk Warga Nahdliyyin Kabupaten Purworejo Perbesar

PURWOREJO, nupurworejo.com – Pejabat (Pj) Rais Syuriah PCNU Purworejo, KH Abdul Hadi meminta kepada jajaran Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU), Lembaga, dan Badan otonom PCNU Purworejo untuk bersaman-sama mengembangkan dan meningkatkan aqidah ahlu sunnah wal jamaah atau meningkatkan ilmu dan amaliahnya.

Hal itu disampaikan saat selesainya rapat pleno penetapan pengganti antar waktu masa khidmah 2019-2024 menggantikan posisi KHR. Abdul Chakim Chamid yang berhalangan tetap karena meninggal dunia, di Gedung Pertemuan PCNU Purworejo, baru-baru ini. Pejabat Rais Syuriah PCNU Purworejo KH Abdul Hadi meminta kepada jajaran MWCNU, Lembaga, dan Badan otonom PCNU Purworejo untuk meningkatkan disiplin ilmiyah, waktu, administrasi dan lainya.

Baca juga: KH Abdul Hadi Ditetapkan Pj Rais Syuriah PCNU Purworejo pada Rapat Pleno

Pejabat (Pj) Rais Syuriah PCNU Purworejo KH. Abdul Hadi saat ditemui tim nupurworejo.com mengatakan, berdasarkan arahan-arahan dawuh dari para masayikh yang notabelnya Mustasyar PCNU Purworejo yang mana semuanya untuk mengarah Pejabat (Pj) Rais Syuriah PCNU Purworejo kepada saya, maka dengan berat hati mengharapkan do’a, mengharapkan saran atau mauidhoh dari para masayikh, saya terpaksa harus menerima amanat kepada saya sebagai Pejabat (Pj) Rais Syuriah PCNU Purworejo kedepan.

Baca juga:  Pembangunan Gedung MWC NU Loano Dimulai

“Mudah-mudahan atas dorongan, doa dan bantuan dari semua pihak, kami akan menjadi pejabat yang amanah, karena saya teringat sebuah makalah ‘La imana liman la amanata lahu’ (tidak sempurna iman seseorang dan tidak bisa mempertanggungjawabkan).

Maka dari itu, kami berharap kepada jajaran MWCNU, Lembaga, dan Badan otonom PCNU Purworejo untuk bersaman-sama mengembangkan dan meningkatkan akidah ahlu sunnah wal jamaah atau meningkatkan ilmu dan amaliahnya.

“Sehingga kita menjadi kelompok firqoh an-najiyah atau kelompok yang selamat di dunai dan di akhirat,” tuturnya.

Rais syuriah berpesan, awal sebagai Pejabat (Pj) tentunya melanjutkan program-program pengurus cabang yang sudah ada dan mungkin meningkatkan sistem administrasi disemua lini, mungkin dengan meningkatkan disiplin ilmiyah, waktu, administrasi dan lainya.

Baca juga:  Anggota Tertinpa Musibah Kebakaran, MWCNU Bagelen Galang Solidaritas

“Semoga dengan meningkatkan disiplin akan menambah baik jam’iyyah Nahdlatul Ulama dihadapan masyarakat Kabupaten Purworejo khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya,” pungkasnya.

Pewarta: Achmad Rohadi
Editor: MH/RA/LH

Artikel ini telah dibaca 181 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ribuan Kyai dan Santri Ndeso Purworejo Padati Mujahadah dan Doa Bersama untuk Dukung Ganjar-Mahfud

28 November 2023 - 18:47 WIB

Puncak Peringatan HSN 2023 MWC NU Purworejo Sukses Digelar

16 November 2023 - 19:38 WIB

KPU Purworejo Gelar Nobar Film “Kejarlah Janji” di Ponpes Ma’unah, Dorong Partisipasi Pemilih Santri

23 Oktober 2023 - 14:34 WIB

155 Jamaah Umroh Bimbingan KHR. Dawud Masykuri di berangkatkan

20 September 2023 - 19:42 WIB

PAC GP Ansor Bayan Kembali Sukses Selenggarakan Turnamen Futsal Ansor Cup 2023

18 September 2023 - 21:37 WIB

Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama MWCNU Kecamatan Bener kembali Berangkatkan Jamaah Umrah

26 Agustus 2023 - 07:05 WIB

Trending di Berita