Pondok Pesantren Al Iman, Gelar Bashul Masail Antar Ponpes se-Purworejo – Warta Nahdliyyin

Menu

Mode Gelap
PR IPNU IPPNU Kaliwungu Gelar Makesta dan Pembentukan Pengurus Anggota Tertinpa Musibah Kebakaran, MWCNU Bagelen Galang Solidaritas Mahasiswa HMPS Prodi PAI Stainu Purworejo Gelar Musma PR GP Ansor Bedono Pageron Kecamatan Kemiri Resmi Dilantik Bayan Bersholawat, Sekaligus Santunan Anak Yatim

Berita · 25 Mar 2021 00:31 WIB ·

Pondok Pesantren Al Iman, Gelar Bashul Masail Antar Ponpes se-Purworejo


					Pondok Pesantren Al Iman, Gelar Bashul Masail Antar Ponpes se-Purworejo Perbesar

Gebang, ( nupurworejo.com ) – Pondok Pesantren Al Iman Bulus selenggarakan Bashul Masail antar Pondok Pesantren se-Kabupaten Purworejo, pada Selasa Malam (23/3/2021). Kegiatan yang berlangsung di Aula Pertemuan MA Al-Iman Pondok Pesantren Asuhan HKRS. Hasan Aqil Ba’abud, Desa Bulus, Kecamatan Gebang.

BACA JUGA :

PEMKAB PURWOREJO BANTU MESIN CETAK KARTANU

PCNU PURWOREJO HADIRI SARASEHAN PWNU DIY BERTAJUK “MENAKAR MASA DEPAN NU DAN PESANTREN DALAM MENYONGSONG AN NAHDLAH ATS TSANIYAH (KEBANGKITAN KEDUA)”

Kegiatan bertajuk hukum membahas swab dalam keadaan dunia dan dilema orang yang diundang pernikahan tapi tidak punya uang untuk nyumbang. Muhammad Sabichis dan Muhammad Hasyim moderatori bersama para perumus dan mushohih yang menjalankan acara Bashul Masail.

Baca juga:  Muslimat NU Ranting Borowetan Dilantik

Acara yang dihadiri langsung oleh, KH. Muhajir Sa’dullah, Ky. Mukhlas, Ky. Hudlori, Habib Faqih Muqoddam Ba’abud, Agus Ameer Kilal, Agus Rif’an Haqiqi. Serta peserta Bashul Masail dari berbagai pondok pesantren di Kabupaten Purworejo.

Sambutan Habib Faqih Muqoddam Ba’abud

Habib Faqih Muqoddam Ba’abud berpesan dalam sambutannya, meningkatkan kuwalitas Bahtsul Masail di kalangan santri di pondok pesantren Jawa Tengah khususnya kedu. Berbagai forum yang mendukung betul adanya kegiatan diskusi sistematis ala santri, semakin banyak dorongan akan semakin maju.

” Bahsul Masail juga ditopang dari bawah langsung, yaitu para santri yang betul-betul punya kemauan dalam ber-Bahsul Masail,” imbuhnya pada Selasa (23/3/2021).

Selanjutnya beliau menuturkan, wadah yang terbentuk seperti LBM NU, RMI dll tidak lain untuk menambah ukhuwah antar sesama ponpes, yang salah satu caranya yaitu dengan ber bahtsul masail.

Baca juga:  Pesan Ramadhan dari Rois Syuriah PCNU untuk Warga Nahdliyin Purworejo

“Kaum Santrilah yang masih menjalankan kegiatan Bahsul Masail, santri yang masih percaya dengan barokah. Maka, dibalik bahsul masail ini (pasti) ada barokah. Tradisi semacam ini perlu kita lanjutkan,” pungkasnya.

Kontributor : Amin – Ahyudin
Editor : Achmad Rohadi

Artikel ini telah dibaca 289 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ribuan Kyai dan Santri Ndeso Purworejo Padati Mujahadah dan Doa Bersama untuk Dukung Ganjar-Mahfud

28 November 2023 - 18:47 WIB

Puncak Peringatan HSN 2023 MWC NU Purworejo Sukses Digelar

16 November 2023 - 19:38 WIB

KPU Purworejo Gelar Nobar Film “Kejarlah Janji” di Ponpes Ma’unah, Dorong Partisipasi Pemilih Santri

23 Oktober 2023 - 14:34 WIB

155 Jamaah Umroh Bimbingan KHR. Dawud Masykuri di berangkatkan

20 September 2023 - 19:42 WIB

PAC GP Ansor Bayan Kembali Sukses Selenggarakan Turnamen Futsal Ansor Cup 2023

18 September 2023 - 21:37 WIB

Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama MWCNU Kecamatan Bener kembali Berangkatkan Jamaah Umrah

26 Agustus 2023 - 07:05 WIB

Trending di Berita