Ranting IPNU-IPPNU Brunosari Gelar Makesta dengan Prokes Ketat – Warta Nahdliyyin

Menu

Mode Gelap
PR IPNU IPPNU Kaliwungu Gelar Makesta dan Pembentukan Pengurus Anggota Tertinpa Musibah Kebakaran, MWCNU Bagelen Galang Solidaritas Mahasiswa HMPS Prodi PAI Stainu Purworejo Gelar Musma PR GP Ansor Bedono Pageron Kecamatan Kemiri Resmi Dilantik Bayan Bersholawat, Sekaligus Santunan Anak Yatim

Berita · 5 Jul 2021 13:28 WIB ·

Ranting IPNU-IPPNU Brunosari Gelar Makesta dengan Prokes Ketat


					Ranting IPNU-IPPNU Brunosari Gelar Makesta dengan Prokes Ketat Perbesar

BRUNO, nupurworejo.com — Memajukan dan melebarkan sayap pengkaderan IPNU-IPPNU Kecamatan Bruno, PR IPNU-IPPNU Desa Brunosari melaksanakan MAKESTA ketiga di Madin Al-Anwar Dusun Crogol, Desa Brunosari, Kecamatan Bruno, Kabupaten Purworejo, Ju’mat-Ahad ( 2-4/7/2021).

Pelaksanaan MAKESTA berjalan mengikuti anjuran protokol kesehatan ketat, acara berlangsung mengusung tema ‘Kader Bestari Untuk NU Masa Depan’. Kegiatan pembukaan dihadiri oleh tokoh Rois Syuriah MWC NU Kecamatan Bruno, PC IPNU IPPNU Kabupaten Purworejo, Komandan Satkoryon Banser Kecamatan Bruno, Kyai Sepuh setempat, PAC PSNU Pagar Nusa Kecamatan Bruno, Ketua SMAC Kecamatan Bruno.

Baca juga

MTs Ma’arif NU 02 Bruno Gelar Class Meeting

Muhammad Syaefurrohim S.E, Ketua PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Bruno dalam pembukaan menyampaikan, selamat mengikuti Masa Kesetiaan Anggota, semuanya yang hadir mengikuti MAKESTA merupakan orang-orang pilihan yang terketuk hatinya untuk mengikuti makesta.

Baca juga:  PAC IPNU IPPNU Bagelen Gelar Makesta Tahun 2021

“Bahwasanya menurut Ketua PBNU, kita sedang menghadapi 5 peran yaitu Budaya pop, media, biologis, makan, minum dan energi,” ujarnya.

Dikatakan, Ririn Yunitasari S.E, Ketua PC IPPNU Purworejo, Untuk menghasilkan pemimpin di masa depan, maka pemimpin sekarang harus menanam. Sebagai generasi NU kita harus intropeksi agar dapat memunculkan estafet kepemimpinan yang baik.

“Rekan – Rekanita IPNU IPPNU kedepan harus bisa saling bersinergi antar lini,” jelasnya.

Selain itu, KH. Muhammad Sultoni, Rois Syuriah MWC NU Bruno berpesan, adik-adik generasi muda NU harus dapat memahami apa itu Aswaja dan NU, serta perbedaan Aswaja dan NU. NU sudah pasti Aswaja, sedangkan Aswaja belum tentu NU.

Baca juga:  Pijar Ramadhan dan Anis Kusuma Ningsih Bakal Nahkodai PAC IPNU-IPPNU Kaligesing

“Sebab zaman sekarang banyak pelajar yang terjerumus atau terperosok kedalam aliran aliran yang akan merongrong Falsafah Pancasila. Orang yang benar-benar NU tidak akan merongrong keutuhan NKRI, karena NKRI harga mati,” tuturnya.

Sesepuh Masyarakat, Kyai Rodin Ardani menjelaskan, Teruskan perjuangan ulama NU terdahulu, karena generasi muda adalah sasaran tepat untuk melanjutkan perjuangan, yang muda yang berjuang.

Sementara itu, salah satu peserta Muhammad Fathul Acham mengaku senang mengikuti kegiatan yang merupakan gerbang pengkaderan awal bagi organisasi IPNU IPPNU tersebut. Baginya kegiatan tersebut membuka pengetahuan dan pengalaman baru. Selain itu yang sangat penting adalah dapat menambah jejaring pertemanan sesama generasi muda Islam.

“Terima kasih untuk rekan-rekan panitia dari PAC IPNU IPPNU Kecamatan Bruno yang telah mendukung kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar,” katanya.

Baca juga:  PK IPNU IPPNU MTs Mambaul Hikmah Nambangan Grabag Resmi Dilantik

Kontribusi : Yasinta Umi Afifah
Editor : MH/AR/RA/LH

Artikel ini telah dibaca 83 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ribuan Kyai dan Santri Ndeso Purworejo Padati Mujahadah dan Doa Bersama untuk Dukung Ganjar-Mahfud

28 November 2023 - 18:47 WIB

Puncak Peringatan HSN 2023 MWC NU Purworejo Sukses Digelar

16 November 2023 - 19:38 WIB

KPU Purworejo Gelar Nobar Film “Kejarlah Janji” di Ponpes Ma’unah, Dorong Partisipasi Pemilih Santri

23 Oktober 2023 - 14:34 WIB

155 Jamaah Umroh Bimbingan KHR. Dawud Masykuri di berangkatkan

20 September 2023 - 19:42 WIB

PAC GP Ansor Bayan Kembali Sukses Selenggarakan Turnamen Futsal Ansor Cup 2023

18 September 2023 - 21:37 WIB

Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama MWCNU Kecamatan Bener kembali Berangkatkan Jamaah Umrah

26 Agustus 2023 - 07:05 WIB

Trending di Berita