Resmi Masuk PMII, Puluhan Mahasiswa STAI An-Nawawi Jalani Proses Mapaba – Warta Nahdliyyin

Menu

Mode Gelap
PR IPNU IPPNU Kaliwungu Gelar Makesta dan Pembentukan Pengurus Anggota Tertinpa Musibah Kebakaran, MWCNU Bagelen Galang Solidaritas Mahasiswa HMPS Prodi PAI Stainu Purworejo Gelar Musma PR GP Ansor Bedono Pageron Kecamatan Kemiri Resmi Dilantik Bayan Bersholawat, Sekaligus Santunan Anak Yatim

Berita · 27 Jan 2022 22:35 WIB ·

Resmi Masuk PMII, Puluhan Mahasiswa STAI An-Nawawi Jalani Proses Mapaba


					Resmi Masuk PMII, Puluhan Mahasiswa STAI An-Nawawi Jalani Proses Mapaba Perbesar

PURWOREJO, nupurworejo.com – Puluhan mahasiswa STAIAN-Nawawi Berjan, Purworejo Resmi masuk dalam Organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Purworejo setelah menjalani prosesi Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba).

Kegiatan Mapaba yang bertemakan “Aktualisasi pengetahuan pada dimensi sosial” ini diharapkan dapat menghasilkan kader yang militan dan peka terhadap realita sosial. Setidaknya 45 mahasiswa dan mahasiswi mengikuti kegiatan yang digelar di Ponpes Roudlotut Tholibin Desa Ketiwijayan  Kecamatan Bayan, Purworejo.

Ketua panitia Sahabat Fikri Muh Anshor kepada nupurworejo.com, Senin (24/1/2022) mengatakan acara MAPABA 2021 ini dilaksanakan selama 4 Hari dari tangga 20 – 23 Januari 2022. Nantinya puluhan mahasiswa tersebut akan digembleng dalam PMII untuk menghasilkan kader yang dapat menjaga Indonesia dari segala bentuk perpecahan.

Baca juga:  PMII Komisariat Ahmad Dahlan Gelar RTK

“Karena yang paling penting dari pengetahuan adalah aktualisasi dan aktualisasi tersebut bisa diterapkan dalam dimensi sosial, baik dunia media maupun dunia nyata,” katanya, Senin (24/1/2022).

Ketua PMII Komisariat An-Nawawi, Saiful Anam, selaku Stering Comitte (SC) pada acara ini berharap agar seluruh elemen yang ada di komisariat bisa mensukseskan kaderisasi baik formal, non formal maupun informal. Pengurus Komisariat akan terus memberikan Pendidikan kader pasca Mapaba dengan sistem kaderisasi yang telah disusun oleh komisariat.

“Kurikulum Kaderisasi sudah kita persiapkan untuk kader pasca Mapaba, untuk membekali mereka menghadapi persaingan dalam kehidupan bermasyarakat mereka kedepannya,” katanya.

Dengan 45 peserta dimana 9 diantaranya merupakan kader putri lanjutnya, progam kedepan Pengurus Komisariat An-nawawi Berkomitmen untuk mengeksplore dan memfasilitasi pengetahuan, skill, dan juga mental dari peserta untuk dikembangkan di PMII.

Baca juga:  Wisuda Sarjana Ke-27, STAINU Purworejo Luluskan 70 Mahasiswa

“Support system yang baik harus kita bangun untuk mencetak kader-kader yang militan,” Ungkapnya.

Sementara Ketua Umum PMII Purworejo, Satrio Tegar Imani mengatakan anggota-anggota baru perlu mulai menata diri dan melayakan diri sebagai anggota PMII mulai setiap ucapan, sikap dan lakunya. Setiap kader dan anggota merupakan cerminan nilai-nilai di PMII.

“Harapannya sahabat-sahabati anggota baru ini bisa cepat beradaptasi dan cepat melayakan diri. Cara berpikir sahabat-sahabat baru ini saya harap bisa lebih luas melihat dan menganalisa segala sesuatunya dan harus berbeda dengan mindset mahasiswa yang tidak ikut PMII,” tandasnya.

Artikel ini telah dibaca 48 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ribuan Kyai dan Santri Ndeso Purworejo Padati Mujahadah dan Doa Bersama untuk Dukung Ganjar-Mahfud

28 November 2023 - 18:47 WIB

Puncak Peringatan HSN 2023 MWC NU Purworejo Sukses Digelar

16 November 2023 - 19:38 WIB

KPU Purworejo Gelar Nobar Film “Kejarlah Janji” di Ponpes Ma’unah, Dorong Partisipasi Pemilih Santri

23 Oktober 2023 - 14:34 WIB

155 Jamaah Umroh Bimbingan KHR. Dawud Masykuri di berangkatkan

20 September 2023 - 19:42 WIB

PAC GP Ansor Bayan Kembali Sukses Selenggarakan Turnamen Futsal Ansor Cup 2023

18 September 2023 - 21:37 WIB

Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama MWCNU Kecamatan Bener kembali Berangkatkan Jamaah Umrah

26 Agustus 2023 - 07:05 WIB

Trending di Berita