RTK XIII PMII Komisariat Imam Puro Hantarkan Reza Rismawanti Jadi Ketua – Warta Nahdliyyin

Menu

Mode Gelap
PR IPNU IPPNU Kaliwungu Gelar Makesta dan Pembentukan Pengurus Anggota Tertinpa Musibah Kebakaran, MWCNU Bagelen Galang Solidaritas Mahasiswa HMPS Prodi PAI Stainu Purworejo Gelar Musma PR GP Ansor Bedono Pageron Kecamatan Kemiri Resmi Dilantik Bayan Bersholawat, Sekaligus Santunan Anak Yatim

Berita · 4 Apr 2021 05:27 WIB ·

RTK XIII PMII Komisariat Imam Puro Hantarkan Reza Rismawanti Jadi Ketua


					RTK XIII PMII Komisariat Imam Puro Hantarkan Reza Rismawanti Jadi Ketua Perbesar

PURWOREJO, ( nupurworejo.com ) – Rapat Tahunan Komisariat (RTK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Imam Puro STAINU Purworejo yang ke- X III berhasil terpilih dengan terpilihnya ketua Komisariat PMII STAINU Purworejo yang baru, Reza Rismawanti, Ahad (04 / 04/2021) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

BACA JUGA :

Komisariat PMII Ahmad Dahlan Gelar RTK

Dalam forum yang digelar sejak hari Sabtu pagi tersebut Riza berhasil terpilih menggantikan Ketua Komisariat periode sebelumnya, Ahmad Efendi.
Ketua PC PMII Purworejo, Purnama Zafi Najibi SH menyampaikan selamat atas terpilihnya ketua baru di Komisariat Imam Puro STAINU Purworejo tersebut. Dikatakannya, dengan adanya nahkoda baru diharapkan dapat meningkatkan ghiroh berorganisasi sahabat-sahabati kader PMII di STAINU Purworejo.

Baca juga:  Ranting Fatayat NU Borowetan Turut Dilantik, MWC Bersyukur Bisa Perkuat Gerakan NU di Banyuurip

Dengan terpilihnya Ketua Komisariat STAINU Purworejo ini, maka tugas kami mengawal reorganisasi tiga komisariat PMII yang ada dibawah naungan PC PMII Purworejo. Sebelumnya dua komisariat PMII Ahmad Dahlan (UMP) dan Komisariat An-Nawawi (STAIAN) juga telah menggelar RTK dan sudah terpilih ketua baru. Agenda selanjutnya adalah Konferensi Cabang yang akan kami laksanakan dalam waktu dekat ini,” katanya.

Dikatakannya, PMII Komisariat Imam Purworejo STAINU bagi PMII Purworejo sangatlah strategis sebagai basis kader mengingat kultur kampus atau lingkungannya sangatlah mendukung. “Ini menjadi peluang sekaligus tantangan bagi kepengurusan yang baru terpilih ini,” katanya.

Sementara itu, Reza Rismawanti menyampaikan bahwa keterpilihannya dalam forum musyawarah tertinggi PMII Komisariat Imam Puro tersebut merupakan wujud dari terbangunnya kesetaraan gender di STAINU. “ Saya sangat menghargai kepercayaan dari sahabat-sahabati semua ini. Tentu sinergitas dan soliditas antar kader harus selalu kita bangun agar PMII di STAINU semakin maju dan berkembang, ” katanya.

Baca juga:  Peringati 100 Hari Masa Kepengurusan, MWCNU Kemiri Rumuskan Program Kerja

Pekerjaan rumah yang menurutnya akan ia lakukan adalah membangun kembali budaya literasi dan intelelektual di lingkungan kampus, khususnya bagi kader-kader PMII. Menurutnya, jika budaya tersebut terbentuk para kader akan memiliki pengetahuan yang mumpuni.

Dengan pengetahuan dan pengalamannya yang empiris dengan realitas sosial di tengah masyarakat, kader akan mampu memecahkan berbagai masalah yang akan mengembalikan tugas mahasiswa sebagai agen sosial perubahan, ” tandasnya.

Warta : Lukman Hakim

Editor : M.H/R.M/A.C

Artikel ini telah dibaca 83 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ribuan Kyai dan Santri Ndeso Purworejo Padati Mujahadah dan Doa Bersama untuk Dukung Ganjar-Mahfud

28 November 2023 - 18:47 WIB

Puncak Peringatan HSN 2023 MWC NU Purworejo Sukses Digelar

16 November 2023 - 19:38 WIB

KPU Purworejo Gelar Nobar Film “Kejarlah Janji” di Ponpes Ma’unah, Dorong Partisipasi Pemilih Santri

23 Oktober 2023 - 14:34 WIB

155 Jamaah Umroh Bimbingan KHR. Dawud Masykuri di berangkatkan

20 September 2023 - 19:42 WIB

PAC GP Ansor Bayan Kembali Sukses Selenggarakan Turnamen Futsal Ansor Cup 2023

18 September 2023 - 21:37 WIB

Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama MWCNU Kecamatan Bener kembali Berangkatkan Jamaah Umrah

26 Agustus 2023 - 07:05 WIB

Trending di Berita