Sambut Hari Santri Nasional, PCNU Purworejo Ajak Sosialisasi Melalui Sepanduk dan Kegiatan Taat Prokes – Warta Nahdliyyin

Menu

Mode Gelap
PR IPNU IPPNU Kaliwungu Gelar Makesta dan Pembentukan Pengurus Anggota Tertinpa Musibah Kebakaran, MWCNU Bagelen Galang Solidaritas Mahasiswa HMPS Prodi PAI Stainu Purworejo Gelar Musma PR GP Ansor Bedono Pageron Kecamatan Kemiri Resmi Dilantik Bayan Bersholawat, Sekaligus Santunan Anak Yatim

Berita · 7 Okt 2021 04:06 WIB ·

Sambut Hari Santri Nasional, PCNU Purworejo Ajak Sosialisasi Melalui Sepanduk dan Kegiatan Taat Prokes


					Sambut Hari Santri Nasional, PCNU Purworejo Ajak Sosialisasi Melalui Sepanduk dan Kegiatan Taat Prokes Perbesar

PURWOREJO, nupurworejo.com – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Purworejo mengadakan rapat koordinasi terkait pelaksanaan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2021, di Aula pertemuan PCNU Purworejo, Desa Lugosobo, Kecamatan Gebang, Kabupaten Purworejo, Rabu (6/10) siang.

Hadir pada kesempatan tersebut, Jajaran Tanfidziyah PCNU Purworejo, lembaga diwakili oleh RMI PCNU, LD PCNU, LAZISNU, LP Ma’arif NU, Banom diwakili oleh PC Muslimat NU, PC GP Ansor, PC Fatayat NU, PC IPNU IPPNU dan Tim Media PCNU Purworejo.

Baca juga: KH Abdul Hadi Ditetapkan Pj Rais Syuriah PCNU Purworejo pada Rapat Pleno

Ketua Tanfidziyah PCNU Purworejo KH Drs Farid Solihin M.MPd, menyampaikan beberapa hal, utamanya keluarga besar Nahdlatul Ulama Purworejo untuk mensyiarkan Hari Santri Nasional 2021. Kalau orang NU tidak bergerak, Hari Santri Nasional tidak ada gerakan.

Baca juga:  KHR Abdul Ghofar Sulaiman, Mustasyar PCNU Purworejo Berpulang

“Saya kira kalau bukan kita yang mengadakan kegiatan, tidak ada lagi dari ormas-ormas lain di Indonesia umumnya. Memang HSN ruhnya milik Nahdlatul Ulama,” tegas KH Farid Solihin.

Ditambahkan KH Farid, kegiatan-kegiatan yang berjalan untuk dipertimbangkan, karena kita masih dikondisi pandemi Covid-19 yang belum usai, mari kita hargai peraturan yang ada.

Perlu diketahui, Kementerian Agama sudah membuat surat edaran nomer 28 Tahun 2021, sebagai panduan pelaksanaan Hari Santri Nasional.

“Diantaranya yang kita akan cadangan/agendakan yaitu sosialisasi Hari Santri Nasional melalui pemasangan umbul-umbul dan kegiatan-kegiatan yang masih direncanakan nantinya, seperti kegiatan-kegiatan di Pesantren dan Madrasah,” beber Tanfidziyah.

Disebutkan KH Farid Solihin, pada malam puncak kegiatan-kegiatan seperti dzikir, Sholawat Nabi Muhammad SAW, nantinya dibatasi dengan semestinya.

Baca juga:  RMI NU PURWOREJO ADAKAN BASHUL MASAIL, KETUA RMI NU : MELATIH MENTAL SANTRI DENGAN DASAR ILMIYAH

Terkait teknik pelaksanaan kegiatan-kegiatan Hari Santri Nasional (HSN) nantinya akan di bentuk kepanitiaan kecil diberi SK oleh PCNU Purworejo untuk selanjutnya akan dilakukan koordinasi antar Lembaga dan Banom.

Pewarta: Achmad Rohadi
Editor: MH/RA/LH

Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ribuan Kyai dan Santri Ndeso Purworejo Padati Mujahadah dan Doa Bersama untuk Dukung Ganjar-Mahfud

28 November 2023 - 18:47 WIB

Puncak Peringatan HSN 2023 MWC NU Purworejo Sukses Digelar

16 November 2023 - 19:38 WIB

KPU Purworejo Gelar Nobar Film “Kejarlah Janji” di Ponpes Ma’unah, Dorong Partisipasi Pemilih Santri

23 Oktober 2023 - 14:34 WIB

155 Jamaah Umroh Bimbingan KHR. Dawud Masykuri di berangkatkan

20 September 2023 - 19:42 WIB

PAC GP Ansor Bayan Kembali Sukses Selenggarakan Turnamen Futsal Ansor Cup 2023

18 September 2023 - 21:37 WIB

Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama MWCNU Kecamatan Bener kembali Berangkatkan Jamaah Umrah

26 Agustus 2023 - 07:05 WIB

Trending di Berita