Siswa Baru SMK Ma’arif 1 NU Bener Ikuti Makesta – Warta Nahdliyyin

Menu

Mode Gelap
PR IPNU IPPNU Kaliwungu Gelar Makesta dan Pembentukan Pengurus Anggota Tertinpa Musibah Kebakaran, MWCNU Bagelen Galang Solidaritas Mahasiswa HMPS Prodi PAI Stainu Purworejo Gelar Musma PR GP Ansor Bedono Pageron Kecamatan Kemiri Resmi Dilantik Bayan Bersholawat, Sekaligus Santunan Anak Yatim

Berita · 28 Sep 2021 23:09 WIB ·

Siswa Baru SMK Ma’arif 1 NU Bener Ikuti Makesta


					Siswa Baru SMK Ma’arif 1 NU Bener Ikuti Makesta Perbesar

BENER, nupurworejo.com — Sebagai gerbang pertama siswa dalam belajar lebih mendalam tentang NU, Siswa-siswi SMK Ma’arif 1 NU Kecamatan Bener mengikuti Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) Tahun pelajaran 2021, di Aula SMK Ma’arif NU 1 Bener, Kamis-Sabtu (23-25/9/2021) lalu.

Baca juga: SMK Ma'arif NU 1 Bener Gelar Vaksinasi Massal Sinergi dengan Polres Purworejo

Ketua Panitia sekaligus Pembina Pimpinan Komisariat IPNU IPPNU SMK MA’ARIF NU 1 Bener, Chamimah S.Pd. menjelaskan, Makesta ini merupakan kaderisasi formal yang wajib dilakukan pada lembaga- lembaga pendidikan yg berada di bawah naungan LP Ma’arif.

Dikatakan juga, melihat dari kondisi anak muda saat ini, banyak sekali yang tidak mengetahui bahkan enggan mendalami ilmu tentang Ahlussunah Waljama’ah. Tidak jarang anak-anak tidak paham juga tentang NU.

Baca juga:  Susunan Pengurus Lembaga Pendidikan Ma'arif Nahdlatul Ulama ( LP Ma'arif NU ) Kabupaten Purworejo Masa Khidmah 2019-2024

“Maka makesta ini menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan. Makesta menjadi pintu pertama anak- anak untuk lebih mengenal NU, setelah nanti di KBM akan bertemu dengan mapel Ke-NU-an di setiap kelas,” beber Chamimah ke nupurworejo.com.

Kepala sekolah SMK Ma’arif NU 1 Bener, M. Churdaini S.Pd mengatakan, Makesta adalah salah satu kegiatan yang harus dilalui oleh setiap siswa SMK Ma’arif NU 1 Bener utk meningkatkan kemampuannya dibidang organisasi dan juga bagaimana mengelola pertemanan.

“Disamping itu kita membutuhkan generasi-generasi tangguh yang paham tentang NU karena jelas bahwa Subhanull Yaum Rijalul Ghod (pemuda di masa sekarang adalah pemimpin-pimpinan dimasa yang akan datang) makanya perlu dibekali sehingga mereka menjadi tangguh, kuat, dan siap untuk berdaya saing,” pesannya.

Baca juga:  LPBI MWCNU Bayan Sambang Korban Kebakaran

Kegiatan diikuti 200 lebih peserta mengikuti makesta dengan dibagi menjadi 2 sift, pagi 100 dan siang 100 selama 3 hari. Hari terahir makesta ditutup dengan Bait dari PC IPNU IPPNU Kabupaten Purworejo.

Kontributor: Nasihin
Editor: MH/RA/AR/LH

Artikel ini telah dibaca 93 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ribuan Kyai dan Santri Ndeso Purworejo Padati Mujahadah dan Doa Bersama untuk Dukung Ganjar-Mahfud

28 November 2023 - 18:47 WIB

Puncak Peringatan HSN 2023 MWC NU Purworejo Sukses Digelar

16 November 2023 - 19:38 WIB

KPU Purworejo Gelar Nobar Film “Kejarlah Janji” di Ponpes Ma’unah, Dorong Partisipasi Pemilih Santri

23 Oktober 2023 - 14:34 WIB

155 Jamaah Umroh Bimbingan KHR. Dawud Masykuri di berangkatkan

20 September 2023 - 19:42 WIB

PAC GP Ansor Bayan Kembali Sukses Selenggarakan Turnamen Futsal Ansor Cup 2023

18 September 2023 - 21:37 WIB

Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama MWCNU Kecamatan Bener kembali Berangkatkan Jamaah Umrah

26 Agustus 2023 - 07:05 WIB

Trending di Berita