Walau Hujan Lebat, Semangat Apel Akbar Kader Penggerak Nahdlatul Ulama Purworejo Berjalan Khidmah – Warta Nahdliyyin

Menu

Mode Gelap
PR IPNU IPPNU Kaliwungu Gelar Makesta dan Pembentukan Pengurus Anggota Tertinpa Musibah Kebakaran, MWCNU Bagelen Galang Solidaritas Mahasiswa HMPS Prodi PAI Stainu Purworejo Gelar Musma PR GP Ansor Bedono Pageron Kecamatan Kemiri Resmi Dilantik Bayan Bersholawat, Sekaligus Santunan Anak Yatim

Berita · 10 Nov 2022 20:32 WIB ·

Walau Hujan Lebat, Semangat Apel Akbar Kader Penggerak Nahdlatul Ulama Purworejo Berjalan Khidmah


					Ribuan kader Nahdlatul Ulama se Kabupaten Purworejo Ikuti apel akbar. (Foto: Media PCNU Purworejo) Perbesar

Ribuan kader Nahdlatul Ulama se Kabupaten Purworejo Ikuti apel akbar. (Foto: Media PCNU Purworejo)

Purworejo, nupurworejo.com – Meski diterpa hujan deras, Apel Akbar dan Silaturahmi Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Purworejo berlangsung dengan hikmah dan berjalan lancar, acara berlangsung di Pantai Jatimalang, Rabu malam (9/11/2022).

Acara yang diikuti ribuan peserta itu, dihadiri Wakil Rais Syuriah PWNU Jawa Tengah KH Achmad Chalwani Nawawi, Ketua Tanfidziah PWNU Jawa Tengah KH M Muzamil, Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH didampingi Kabag Kesra Drs Fathurohman MM. Pejabat Rais Syuriah PCNU Purworejo KH Abdul Hadi, Ketua Tanfidziah PCNU Purworejo KH Drs Farid Solihin dan seluruh jajaran lembaga dan badan otonom PCNU Purworejo.

Dalam sambutannya, Ketua Tanfidziah PWNU Jawa Tengah, KH M Muzamil menyampaikan, Alhamdulillah wa syukru lilaah pada malam hari ini walau diguyur hujan yang cukup deras tetapi ini tidak menyurutkan tekad dan niat para kader pengerak Nahdlatul Ulama, untuk selalu setia kepada Pancasila, kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca juga:  Lembaga Ekonomi Ranting NU Brenggong, Prakarsai Pasar Minggon Segelap

“Kita selalu setia kepada Nahdlatul Ulama, setia juga kepada Pimpinan-pimpinan kita para alim ulama, dan kita setia kepada sahabat-sahabat kita seperjuangan,” jelasnya.

Muzamil menyampaikan, mudah-mudahan kita diberikan kesehatan wal afiat tanpa ada suatu halangan apapun untuk mengerjakan kewajiban kita sebagai hamba Allah SWT, sebagai kader dan penggerak Nahdlatul Ulama.

“Acara ini semoga mendapat ridho dan syafaat dari Nabi Muhammad SAW, karena kita setia kepada alim ulama, InsyaAlloh kita juga akan selalu setia kepada Nabi Muhammad SAW, keluarganya sahabatbya dan para pengikutnya, yang tetap soleh ikhlas dan istiqomah, didalam memperkuat islam Ahlussunnah Wal Jamaah didalam kehidupan sehari-hari,” bebernya.

Ditambahkan KH Muzamil, terkait kaderisasi di Nahdlatul Ulama semua di integrasikan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Baca juga:  Mahasiswa HMPS Prodi PAI Stainu Purworejo Gelar Musma

“Kaderisasi di Nahdlatul Ulama ada tiga tingkatan, pertama yaitu pendidikan dasar kader pengerak Nahdlatul Ulama, kedua yaitu pendidikan menengah kader Nahdlatul ulama, ketiga akademi kepemimpinan Nahdlatul Ulama,” pesannya.

Dalam sambutan lain, Wabup Hj Yuli Hastuti mengungkapkan bahwa NU telah banyak memberikan kontribusi positif bagi pembangunan di daerah, terutama dalam pembangunan mental, moral, dan spiritual masyarakat, khususnya di kalangan ummat Islam.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih, bahwa organisasi NU di Kabupaten Purworejo telah mampu memainkan perannya sebagai partner yang baik bagi Pemerintah Daerah,” ungkapnya.

Menurutnya, selama ini NU telah berperan penting dalam turut menyukseskan program-program pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga:  KH Miftachul Akhyar Ditetapkan Sebagai Rais Aam PBNU Masa Khidmah 2021-2026

“NU merupakan salah satu organisasi yang selalu membangun kemitraan dengan pemerintah untuk menyukseskan program-program yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan rakyat. Seperti ekonomi kerakyatan, pendidikan baik pesantren maupun pendidikan umum, kesehatan masyarakat, Gerakan melawan kejahatan seperti narkoba dan korupsi, pemeliharaan lingkungan dan lain-lain,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa sebagai gerakan dan gerbong besar Islam moderat yang bertekad meneguhkan Islam Nusantara dan menginspirasi dunia, NU tentu harus terus memperkuat sistem kaderisasinya.

“Melalui Kader Penggerak NU, diharapkan dapat menjadi wahana untuk menyiapkan kader yang memiliki tugas memperkuat, mengamankan, mempertahankan dan mentransformasikan nilai-nilai perjuangan NU dalam menggerakkan warga dalam menjalankam kehidupan keagamaan, sosial, berbangsa, dan bernegara,” harapnya.

Penulis: Achmad Rohadi

Artikel ini telah dibaca 107 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ribuan Kyai dan Santri Ndeso Purworejo Padati Mujahadah dan Doa Bersama untuk Dukung Ganjar-Mahfud

28 November 2023 - 18:47 WIB

Puncak Peringatan HSN 2023 MWC NU Purworejo Sukses Digelar

16 November 2023 - 19:38 WIB

KPU Purworejo Gelar Nobar Film “Kejarlah Janji” di Ponpes Ma’unah, Dorong Partisipasi Pemilih Santri

23 Oktober 2023 - 14:34 WIB

155 Jamaah Umroh Bimbingan KHR. Dawud Masykuri di berangkatkan

20 September 2023 - 19:42 WIB

PAC GP Ansor Bayan Kembali Sukses Selenggarakan Turnamen Futsal Ansor Cup 2023

18 September 2023 - 21:37 WIB

Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama MWCNU Kecamatan Bener kembali Berangkatkan Jamaah Umrah

26 Agustus 2023 - 07:05 WIB

Trending di Berita