An-Nawawi Raih Penghargaan Ponpes Terbaik Atasi Covid-19 – Warta Nahdliyyin

Menu

Mode Gelap
PR IPNU IPPNU Kaliwungu Gelar Makesta dan Pembentukan Pengurus Anggota Tertinpa Musibah Kebakaran, MWCNU Bagelen Galang Solidaritas Mahasiswa HMPS Prodi PAI Stainu Purworejo Gelar Musma PR GP Ansor Bedono Pageron Kecamatan Kemiri Resmi Dilantik Bayan Bersholawat, Sekaligus Santunan Anak Yatim

Berita · 8 Apr 2021 16:35 WIB ·

An-Nawawi Raih Penghargaan Ponpes Terbaik Atasi Covid-19


					An-Nawawi Raih Penghargaan Ponpes Terbaik Atasi Covid-19 Perbesar

JAKARTA, (nupurworejo.com) – Pondok Pesantren An-Nawawi Berjan Purworejo menerima penghargaan Pondok Pesantren Terbaik Penanganan Covid-19 dan Penyelenggaraan Pendidikan di Masa Pandemi. Penghargaan tersebut diberikan oleh DPP PKB bersamaan dengan kegiatan Mukernas PKB dan Munas Alim Ulama tahun 2021 yang digelar di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, pada Kamis (8/4/2021) Siang.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP PKB H. Abdul Muhaimin Iskandar kepada Ketua Yayasan Pondok Pesantren An-Nawawi KHR Muhammad Maulana Alwi. Penghargaan tersebut juga diberikan kepada belasan pondok pesantren di Indonesia yang dinilai berhasil menangani Covid-19 serta berhasil menyelenggarakan pendidikan dimasa pandemi.

BACA JUGA

PONDOK PESANTREN AL IMAN, GELAR BASHUL MASAIL ANTAR PONPES SE - PURWOREJO

KHR Muhammad Maulana Alwi saat dimintai keterangan nupurworejo.com telepon mengungkapkan, penghargaan tersebut menjadi motivasi sekaligus apresiasi bagi seluruh pengelola unit pendidikan di lingkungan Pondok Pesantren An-Nawawi yang selama ini bekerja keras untuk tetap melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga:  Isi Ramadhan, Rijalul Ansor PAC Kota Gelar Darling

“Di lingkungan kami selain pondok pesantren putra putri, kami juga menyelenggarakan pendidikan formal mulai dari MTs, MA hingga Perguruan Tinggi. Selain itu ada juga aktivitas pengajian tarekat. Selama pandemi memang terganggu, namun kami tetap melaksanakan aktivitas belajar yang kami atur sedemikian rupa agar kegiatan tersebut aman dari potensi penyebaran virus covid-19 di lingkungan pondok pesantren,” katanya.

Dikatakannya, sejak awal pandemi covid-19 tahun lalu, pihaknya merespon dengan mempersiapkan skenario penanganannya yang terus berkembang disesuaikan dengan intruksi dari pemerintah seperti membentuk satgas covid-19 di masing-masing unit serta menerapkan program jogo santri dari Pemprov Jateng.

“Untuk kegiatan pengajian kami tetap gelar tapi secara virtual. Membatasi secara ketat interaksi dengan pihak luar, termasuk larangan jenguk santri. Jadi kompleks pesantren betul-betul steril,” katanya.

Baca juga:  Kader Ansor Banser Ranting Pangen Jurutengah, Adakan Giat Bakti Bersih-bersih Lapangan
Piagam Penghargaan

Terkait penghargaan dari DPP PKB tersebut, pihaknya mengapresiasi dan menyambut baik penghargaan tersebut. Menurutnya, penghargaan tersebut merupakan bentuk perhatian dari PKB terhadap dunia pondok pesantren.

“Partai politik atau lembaga yang dapat memerikan perhatian yang sama karena dunia pesantren ini sangatlah heterogen karena memiliki latar belakang kondisi sosial, budaya maupun politik yang berbeda-beda,” tandasnya.

Jokowi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para kiai dan alim ulama yang sudah mendukung pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.

“Saya ingin menyampaikan Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para Kyai, para alim ulama atas semua tausiah dan dukungannya dalam upaya pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19,” kata Jokowi.

Baca juga:  PAC GP Ansor Gebang Gelar Konferancab di Desa Bulus

Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar atau Gus Ami berharap dunia pendidikan bisa berjalan normal kembali. Menurutnya terlalu lama dirumah akan memberikan efek yang tidak baik kepada santri dan dunia pendidikan.

“Anak didik juga tidak boleh terlalu lama di rumah, karena akan kehilangan gairah terhadap ilmu pengetahuan,” kata Gus Ami.

Kontributor : Bayu Apriliano

Editor : Achmad Rohadi – Lukman Hakim

Artikel ini telah dibaca 75 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ribuan Kyai dan Santri Ndeso Purworejo Padati Mujahadah dan Doa Bersama untuk Dukung Ganjar-Mahfud

28 November 2023 - 18:47 WIB

Puncak Peringatan HSN 2023 MWC NU Purworejo Sukses Digelar

16 November 2023 - 19:38 WIB

KPU Purworejo Gelar Nobar Film “Kejarlah Janji” di Ponpes Ma’unah, Dorong Partisipasi Pemilih Santri

23 Oktober 2023 - 14:34 WIB

155 Jamaah Umroh Bimbingan KHR. Dawud Masykuri di berangkatkan

20 September 2023 - 19:42 WIB

PAC GP Ansor Bayan Kembali Sukses Selenggarakan Turnamen Futsal Ansor Cup 2023

18 September 2023 - 21:37 WIB

Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama MWCNU Kecamatan Bener kembali Berangkatkan Jamaah Umrah

26 Agustus 2023 - 07:05 WIB

Trending di Berita